Home » » Tesisku Oh Tesisku, Kapan Selesainya!!!

Tesisku Oh Tesisku, Kapan Selesainya!!!


Ini dia kampus kesayanganku, sejak masuk bangku kuliah strata 1 (S1), hingga melanjutkan ke pascasarjana. IAIN Antasi Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pada tahun 2005 ku memasuki kampus ini dan akhirnya berhasil menamatkan strata 1 pada tahun 2010. Pada tahun 2010 itulh aku langsung melanjutkan pendidikan di Pascasarjana pada kampus yang sama dengan Prodi Pendidikan Islam, Konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam.

Gedung Pascasarjana IAIN Antasari Banjarmasin
Pada Akhir 2012 aku sudah mengajukan judul untuk penelitian akhirku, dan alhamdulillah akhirnya diterima dengan judul "Pelaksanaan Manajemen Sarana dan Prasarana pada Madrasah Negeri di Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar", yang selanjutnya diseminarkan. Setelah diseminarkan dengan adanya masukan dari dosen pembimbing dan kawan-kawan yang seangkatan pada seminar itu, maka judul yang disarankan ada perubahan yakni "Manajemen Sarana dan Prasarana pada Madrasah Negeri Model di Kabupaten Banjar", sekarang langkah selanjutnya hanya tinggal merevisi dan konsultasi beberapa kali ke dosen pembimbing, tapi selama ini hanya sedikit revisi yang dikerjakan karena pekerjaan kantor yang tak bisa ditinggalkan, apa lagi waktu kerjanya dari jam 08.00-16.00 WITA, sulit rasanya kebanyakan minta ijin di tempat kerja untuk mencari bahan tugas akhir. Sampai rumah ada si kecil yang nunggu, kalo malam kadang juga si kecil ikut begadang, pekerjaan tesis jadi terlewatkan terus. Mudah-mudahan diberikan kemudahan, keistiqomahan semangat dan motivasi dalam diri sendiri agar tugas akhir ini bisa selesai secepat mungkin, amin.

Saat ini dari 22 teman 1 ruangan yang juga 1 angkatan, sudah ada 2 orang teman yang diwisuda, beberapa teman lainnya sudah mengajukan permohonan sidang tesis, dan yang lainnya sudah terjun ke lapangan untuk melakukan penelitian. kalau sudah begini jadi termotivasi juga untuk segera menyelesaikan Tugas Akhir. tapi yang jelas selamat buat teman-teman yang sudah sarjana, do'akan biar aku dan teman-teman yang lain bisa menyusul secepat mungkin.

Beberapa hari yang lalu sih sudah survei ke lokasi penelitian, kebetulan di Kabupaten Banjar ada 3 Madrasah Negeri Model, yakni Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura, Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Darussalam Martapura dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tambak Sirang Gambut. jadi penelitian fokus pada 3 sekolah tersebut, sekarang tinggal menyusun bab I sampai bab III, dan dikonsultasikan ke dosen pembimbing, baru turun ke TKP untuk melakukan penelitian. pekerjaannya harus dimulai dari sekarang, sedikit demi sedikit yang jelas tiap harinya harus ada kemajuan nih si tugas akhir. kata orang tidak ada seribu langkah kalau tidak ada langkah pertama. kepada agan-agan mohon motivasinya ya biar aku tetap semangat menyelesaikan tugas akhirnya. jangan lupa juga mohon do'anya. heee..

2 komentar:

  1. Semangat semangat...!!
    Semoga lancar & sukses..

    Folback sukses.. No. 219
    ^__^

    BalasHapus
  2. Amiiiin....Terima Kasih Banyak atas do'anya

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2015. Putra Martapura Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by M. Firdaus Habibi
.comment-content a {display: none;} -->