Home » , , , , » Persiapan Haul Ke-8 Abah Guru (KH. Zaini bin Abdul Ghani) Sekumpul Martapura

Persiapan Haul Ke-8 Abah Guru (KH. Zaini bin Abdul Ghani) Sekumpul Martapura

Warga sekumpul dan para murid Guru Sekumpul telah melakukan persiapan untuk haul Abah Guru (KH. Zaini bin Abdul Ghani) Sekumpul Martapura yang rencananya dilaksanakan pada hari minggu, malam senin, tanggal 12 Mei 2013 ini. Dimulai dari gotong-royong membersikan lingkungan, membangun tenda untuk jama’ah yang datang, menyiapkan lahan parkir kendaraan, menyiapkan tong-tong air dan tempat wudhu.

Kemudian memasang lampu penerangan, memasang pengeras suara, menyiapkan dapur untuk memasak makanan, menyiapkan bahan-bahan yang akan disajikan. Hingga  meracik bumbu, mengolah daging, memasak nasi, membuat kotak nas, hingga pada minggu paginya memasukkan nasi dan lauk pauknya kedalam kotak nasii/ nasi bungkus.

Masing-masing RT membagi tugas untuk warganya, siapa yang mengatur parkir, siapa yang menjadi keamanan, siapa yang membagi nasi kotak saat acara, dll.

Di balik puluhan ribu ja’maah yang datang nantinya di acara haul yang ke 8 abah guru sekumpul (KH. Zaini bin Abdul Ghani), tersembunyi tetes keringat warga sekumpul serta para santri yang melayani tamu dengan tulus dan ikhlas. Berikut dokumentasi yang dari grup facebook pecinta abah guru sekumpul:




























1 komentar:

  1. Ass wr wb.

    Yg diluar kota bantu dg doa aza ya...!
    Semoga semua dimudahkan & dilancarkan hingga semua dpt berjalan dg baik. Semoga ulun dpt hadir jua ke acara tsb. Aamiin... Ya Rabb....

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2013. Putra Martapura Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by M. Firdaus Habibi
-->