Home » » Kekuatan Cinta

Kekuatan Cinta

Dikisahkan, seorang wanita cantik baru saja menikah dengan seorang pria yang sangat dicintainya. Setelah menikah, wanita itu tinggal serumah dengan ibu mertuanya.ternyata, banyak ketidak cocokan diantara keduanya. Sang mertua slalu tidak berkenan dengan apa saja yang dilalukan menantunya. Kritikan kritikan tajam dan omelan slalu muncul dari mulut sang ibu mertua. Adu mulut pun terjadi hampir setiap hari. Parahnya, sang suami tidak mampu berbuat apa apa atas sikap ibunya tersebut.
Sang menantu tak tahan lagi. Hatinya sakit sekali dan dipenuhi dengan rasa benci yang mendalam. Ia pun memutuskan untuk balas dendam.lalu pergilah ia menemui teman baik ayahnya, seorang penjual obat. Sambil menangis, diceritakanlah semua kisah sedih dan sakit hati yang dideritanya slama ini. "jadi, tolong paman,beri saya bubuk racun yang ampuh untuk membalaskan dendam saya.," pinta wanita itu. Setelah berpikir sejenak, paman penjual obat itu tersenyum bijak sambil menganguk2. "paman akan berikan bubuk beracun. Tetapi engkau harus sanggup memenuhi persyaratan yang paman minta." kata si paman. Wanita itu mengangguk setuju.
Si paman kemudian memberikan sekantong bubuk ramuan." nak,untuk menyingkirkan mertuamu, jangan gunakan racun yang bereaksi cepat. Sebab,nanti orang orang akan mencurigai kematiannya yang mendadak". Jelasnya. "kerena itu.paman memberimu ramuan yang lambat tapi pasti. Campurkan sedikit ramuan ini kedalam masakan kesukaan ibu mertuamu. Dan ingat masakan itu harung engkau sendiri yang memasaknya." lanjut si paman.
Sebelum wanita itu pulang, masih pula ditambahkan sejumlah pesan,"supaya orang tidak mencurigaimu jika mertuamu nanti meninggal, maka kamu harus slalu melayani dengan bersikap baik, menghormati, dan tidak berdebat dengannya. Perlakukan mertuamu layaknya ibumu sendiri."
dengan perasaan lega dan senang wanita itu menuruti semua petunjuk sipenjual obat. Setiap hari.sang ibu mertua dimanjakan dengan masakan2 yang enak dan dilayani dengan sangat baik serta penuh perhatian. Tak terasa empat bulan berlcu dan perubahan besarpun terjadi. Melihat ketekunan, perlaluan dan perhatian sang menantu. Hati ibu mertua pun tersentuh. Keadaan berbalik, ia mulai menyayangi menantunya bahkan memperlakukannya seperti anak sendiri. Makin hari makin besar rasa sayangnya kepada si menantu. Dihadapan teman2nya, ibu mertuanya menyatakan rasa syukur yang mendalam karena memiliki menantu yang sangat baik hati dan penyayang. Demi melihat perubahan tersebut, si menantu buru buru menemui paman penjual obat." tolong paman, beri saya obat penawar racun. Setelah saya patuhi nasihat paman, ibu mertua saya berubah menjadi sangat baik dan sangat menyayangi saya. Saya pun juga mulai menyayanginya. Saya tidak ingin dia mati oleh racun yang telah saya berikan," pinta wanita itu.
Paman penjual obat tersenyum."anakku, jangan khawatir. Ramuan yang kuberikan dulu sebenarnya bukanlah racun, tetapi sejenis ramuan untuk meningkatkan kesehatan," kata sang paman. Wanita itu hanya bisa melongo." jadi, racun yang sesungguhnya itu ada didalam pikiran dan sikapmu sendiri terhadap ibu mertuamu. Dan sekarang, semua racun itu telah punah oleh kasih dan perhatian yang kamu berikan padanya."


"kasih dan perhatian adalah kekuatan!
Jika setiap hari kita mau memberikan kasih dan perhatian kepada orang2 disekelilin kita, hidup akan terasa bahagia dan lebih bermakna."

by ziarakhman al martapura'ie

17 komentar:

  1. Gracias por el traductor, creo que lo entendí bien,y me gustó

    Jika setiap hari kita mau memberikan kasih dan perhatian kepada orang2 disekelilin kita, hidup akan terasa bahagia dan lebih bermakna." Si cada día nos quiere dar amor y atención a orang2 disekelilin nosotros, la vida se siente más feliz y más significativa ".

    ¡Felicitaciones! Saludos desde España,

    BalasHapus
  2. Ceritanya menyentuh banget,,, memang racun yang sesungguhnya itu ada di dalam pikiran kita sendiri,,,

    BalasHapus
  3. ketika kita selallu bermuasbah...dan selallu ist'Qhomah menjalani hidup dan segala pekerjaan di niatkan dengan ibadah iza Allah akan menjadi berkah dan selallu di bukakanya pintu"hidayah dari Allah subhanahu wa'taalla

    BalasHapus
  4. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  5. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  7. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  8. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  10. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  11. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  12. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  13. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  14. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  15. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus
  16. cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2015. Putra Martapura Blog - All Rights Reserved
Proudly powered by M. Firdaus Habibi
.comment-content a {display: none;} -->